Beruntungnya Para Peserta

SUNGKUL, WALISONGO NEWS- Malam hari ini adalah malam yang paling mendebarkan buat santri walisongo. Karena, malam ini akan ditampilkan hafalan para santri selama satu tahun. Hafalan tersebut adalah 300 kosakata bahasa Arab, Hadist Arbain Nawawi jilid 1&2, dan nadhom Imriti 1-150.

Dan disini juga terdapat puluhan door prize buat santri yang bisa menjawab pertanyaan dari guru dan dewan. Selain pertanyaan untuk yang bisa menjawab, ada juga pertanyaan umun yang diberikan oleh para guru atau dewan yang ditujukan kepada para santri maupun dewan yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Ada berbagai macam jenis door prize, salah satunya yaitu berupa amplop yang berisi uang yang jumlahnya max Rp100.000 dan bingkisan, bahkan ada beberapa santri yang mendapat cincin dari Ibu Nyai Siti Fatimah yang merupakan istri dari abah K.H Ma’ruf Islamuddin pengasuh PonPes Walisongo Sragen. Selain diberikan kepada para santri yang tampil muhafadhoh, door prize ini juga diberikan kepada santri yang dapat menjawab beberapa soal dari ustad maupun ustadzah.

Ibu Nyai Siti Fatimah memberikan sebuah pertanyaan kepada salah satu peserta muhafadzoh dengan imbalan hadiah berupa cincin. Salah satu peserta ada yang bernama Desti Liana dari Kalimantan dia masih di bangku kelas VII A. Perasaannya ketika ditanya oleh Ibu Nyai dia sangat gugup. Dan perasaanya ketika bisa mendapatkan cincin dari Ibu Nyai dia sangat tak menyangka bisa mendapatkan cincin dari Ibu Nyai. Persiapan yang dia siapkan yaitu dengan bersungguh-sungguh menghafalkan mufrodat bahasa arabnya. Dia mempunyai pesan untuk muhafadzoh kedepanya “Semoga muhafadzoh yang selanjutnya bisa lebih meriah dan bisa menghafalkan lebih serius lagi” Ujar Desti.(Andika/Indi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *