Kepanitiaan FAS

Sungkul, Walisongo News– Pada hari ini diselenggarakan acara Festival Akhirhusanah Santri (FAS) ada beberapa lomba yaitu lomba adzan dan iqomah, mewarnai, sholat jama’ah, dan tiwatil qur’an. Lomba mewarnai di selenggaraknan pendopo dan aula putri, sedangkan lomba adzan, iqomah, sholat jama’ah, dan tiwatil qur’an diselenggarakan di SDI Walisongo. Minggu (28/04).

Di pagi hari tadi suasana sudah sangat ramai, menegangkan, dan menyenangkan. Dan sudah dibuka dengan sambutan-sambutan yang pertama dibawakan oleh Ustad Muhammad Farhan selaku ketua panitia dan sambutan kedua dibawakan oleh Ustad Farhan Wahyudi selaku pembimbing acara.

Acara ini dihadiri berkisar 200 peserta. Mayoritas peserta yang hadir adalah TPQ Al-Mansyur Plumbungan. Kemudian untuk TPQ sendiri ada 20 TPQ. Semua berjalan lancar, untuk para peserta pun sangat antusias dalam mengikuti acara ini.

Di dalam perlombaan ini, para panitia sudah menentukan kriteria untuk masing-masing sub lomba. Untuk lomba mewarnai kreterianya sebagai berikut keindahannya dan pencampuran warnanya, untuk lomba adzan dan iqomah kriterianya  keindahan suara, tadwid, dan fasohah, sedangkan untuk lomba sholat jama’ah kriterianya tadwid bacaan sholat, dan untuk lomba tiwatil qur’an kriterianya suara, lagu, tadwid, dan fasohah.

Dalam acara ini juga terdapat kendala seperti halnya, kebanyakan peserta yang terlambat mengikuti perlombaan sehingga menjadi terhambatnya waktu yang sudah berjalan dan ada beberapa juri yang tidak tepat waktu saat menghadiri lomba tersebut.

Ustad Muhammad Farhan selaku ketua panitia FAS ini mengungkapkan sebuah kesan dari terlaksananya acara ini, ia berkata bahwa acara ini sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan kreatifitas generasi muda dan juga untuk pengalaman para panitia yang berkecimpuk dalam melaksanakan acara FAS ini, sebagai simulasi kehidupan di masyarakat nanti. (Indi/MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *