Rangkaian Acara Muhafadzoh 2019

Sungkul, WalisongoNews- Para panitia pra haflah bersyukur dengan berjalannya acara malam hari ini yang sampai saat ini masih terlaksana dengan lancar. Muhafadzoh santri yang merupakan kegiatan tahunan Pondok Pesantren Walisongo Sragen semakin marak dengan jumlah santri yang semakin banyak. Malam ini santri-santri dari kelas 7 sampai kelas 11 maju untuk melafalkan materi mereka masing-masing serta akan mendapatkan beberapa pertanyaan dari ustad maupun ustadzah sesuai dengan materi mereka. Kamis, (2/5)

Kegiatan ini diawali dengan beberapa lagu persembahan dari ekstra music modern dan juga rebana yang diperpadukan. Kemudian pada pukul 19.50 acara telah dibuka dengan membaca umul kitab bersama yang dipimpin oleh MC yakni Ulphatussaadah dan  Amelia Rasmunjani. Sesuai dengan susunan acara muhafadzoh santri malam hari ini. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al quran yang dilantunkan oleh saudara Auda Fikri.

Dan tidak terlewatkan juga susunan acara yang merupakan kewajiban untuk setiap acara yang digelar yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Yayasan Pondok Pesantren Walisongo Sragen yang kali ini dipimpin oleh  saudari Luthfi Amalia Zulfa. Acara selanjutnya yakni  sambutan dari wakil pengasuh PP. Walisongo Sragen yakni Gus Afif Al Ayyubi.

Dalam sambutan, Gus Afif menorehkan semangat untuk para santri yang berhasil menghafal materi-materi mereka sesuai target. Semangat para santri semakin bertambah, walaupun ada beberapa yang menanggung malu akibat tidak hafal materi. Namun tetap saja mereka masih antusias dalam mengikuti acara muhafadzoh santri tahun 2019 ini.

Kemudian untuk susunan acara setelah sambutan adalah inti acara yakni majunya para santri sesuai angkatan masing-masing dengan undian yang didapatkan. Ketika santri maju dalam panggung, mereka akan melantunkan materi mereka kemudian mendapatkan pertanyaan-pertanyaan. Biasanya santri yang bias menjawab akan mendapat hadiah dari orang yang memberi pertanyaan.

Usai inti acara akan dilanjutkan doa dan penutup yang akan dipimpin oleh Ustad Syukron Jazilan. Seiring harapan semoga acara muhafadzoh malam ini bisa menjadi acara yang bermanfaat dan diridhoi oleh Allah SWT.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *