Tukas Gus Afif

Sungkul, WalisongoNews. Dalam rangka mengapresiasi para santri yang berhasil menghafalkan materi hafalan mereka para panitia pra haflah akhirussanah tahun 2019 menyelenggarakan acara yang dinamakan Muhafadzoh. Dimana setiap angkatan akan menampilkan beberapa hafalan yang berbeda. Mulai dari hafalan kosakata bahasa Arab, Hadist Arba’in, dan juga Nadzom Imrithi. Acara tersebut berlangsung di halaman SMP Walisongo Karangmalang yang diketuai oleh Wiwin Puji Lestari.

Semangat dan antusias para santri Ponpes Walisongo Sragen begitu menderu ketika sang pembawa acara membuka kegiatan pada malam hari ini. “Selamat untuk para santri yang berhasil menghafalkan target materi kalian dalam satu tahun ini. Kalian luar biasa,” tukas Gus Afif Al-Ayyubi dalam sambutannya mewakili pengasuh Ponpes Walisongo yaitu KH. Ma’ruf Islamuddin yang tidak dapat hadir dalam acara pada malam hari ini. “Untuk kalian yang belum berhasil tahun ini, jangan pernah berkecil hati. Jangan merasa bodoh karena saya yakin kalian hanya kurang berusaha. Kalian masih punya tahun depan untuk menunjukkan bahwa sebenarnya kalian bisa,” tambahnya.

Suasana menegangkan pun turut hadir saat satu per satu dari mereka mendapat giliran untuk memasuki panggung. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk dapat turut serta memeriahkan acara pada malam hari ini. Pertanyaan yang diluncurkan dari para dewan asatid pun beragam, yaitu; melanjutkan nadzom, mengartikan kosakata, menyebutkan hadist, dan beragam pertanyaan lain. Raut bahagia menghiasi mereka yang berhasil memboyong hadiah dari para dewan asatid karena berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan. Waktu sepuluh menit yang tergolong cukup untuk menyuguhkan penampilan terasa sangat cepat berlalu. Para santri yang sudah mendapat giliran maju ke atas panggung pun dipersilahkan untuk kembali ke tempat duduk mereka masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *