LPJ ISWA 2019: Satu Tahun dalam Satu Hari

WalisongoNews (Sragen, 2019) – Pondok Pesantren Walisongo Sragen, Senin (18/11), acara megah bertajuk Laporan Pertanggungjawaban Ikatan Santri Walisongo (LPJ ISWA) 2018/2019 diselenggarakan di kompleks  SMP dan SMA Walisongo Karangmalang. Acara ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh pengurus harian Ikatan Santri Walisongo (ISWA). Acara  ini merupakan puncak rangkaian kepengurusan yang dilaksanakan oleh pengurus ISWA. Kepengurusan kali ini digawangi oleh angkatan The Fighter Generation. Acara ini diselenggarakan sebagai pembudayaan terhadap pengurus ISWA agar mampu bertanggung jawab  dengan amanah  yang diberikan.

Acara LPJ ISWA 2018/2019 ini dimulai pada pukul 16:15 sore hingga menjelang senja, kemudian dijeda untuk melaksanakan salat maghrib, dilanjutkan kembali setelah sholat isya. Sebelum dimulai kembali, sambutan terlebih dahulu disampaikan oleh Ust. Ahmad Nur A’la yang dapat membakar semangat para santri. Acara tahunan ini berjalan sangat meriah, bahkan  santri putra membuat yel-yel yang berisi ucapan terima kasih kepada pengurus ISWA 2018/2019 yang telah mengurus mereka selama kurang lebih satu tahun.

Kegiatan yang melibatkan seluruh pengurus ISWA ini merupakan acara yang ditunggu-tunggu sebagai pengantar rasa bangga atas tunainya seluruh beban tugas yang telah diamanahkan. Para santri juga dibuat berdebar hatinya, karena keputusan lulus atau tidaknya LPJ mereka ditentukan ketika penyebutan nilai yang dibacakan oleh dewan kepala bagian. Bahkan santri putri saat pembacaan penentuan kelulusan sampai ada yang mukanya pucat karena takut ada pengurus yang tidak lulus. Selain itu, LPJ juga sebagai pendidikan karena untuk mendidik generasi berikutnya agar lebih baik menjalankan amanah, lebih bertanggung jawab, dan mampu membawa Walisongo menjadi lebih jaya ke depannya.(Muhammad Rosyid/Zainul Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *