Pelantikan Pengurus ISWA Dan Wali Kamar Baru Periode 2020/2021

(WALISONGO NEWS) Pelantikan Pengurus ISWA dan wali kamar baru adalah acara tahunan di Pondok Pesantren Walisongo Sragen. Acara ini diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Waisongo Sragen, acara ini diadakan setiap akhir tahun, tetapi acara pada tahun ini agak sedikit berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Acara pada tahun ini yag membuat berbeda diantaranya, pada tahun-tahun sebelumnya pelntikan pengurus ISWA dan wali kamar baru biasaya dilantik secara bersamaan antara pengurus putra dan pengurus putri, pada tahun ini antara pelantikan pengurus putra dan pengurus putri dipisah dikarenakan saking bayaknya calon pengurus yang akan dilantik.

Pada tahun ini juga salah satu pelantikan yang tidak dihadiri oleh pengasuh pondok yaitu,K.H. Ma’ruf Islamuddin, biasanya beliau yang melantik pengurus ISWA baru, tetapi pada tahun ini yang melantik Pengurus ISWA baru ialah Gus Muhammad Afif Al-ayyubi putra dari abah Ma’ruf yang kedua.

Pelantikan pengrus ISWA dan wali kamar b ru dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2020, acara pelantikan ini diawali dengan LPJ tahunan dari bagian Presiden dan Wakil Presiden ISWA periode 2019/2020.

Tetapi, pertaggungjawaban Presiden dan Wakil Presiden putra maupun putri tidak diterima dikarenakan kinerja yag kurang bagus, setelah LPJ Presiden dan Wakil Presiden ISWA, dilanjutkan dengan membaca ayat ayat suci Al-Qur’an, dan dilanjutkan pula menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Yayasan Pondok Pesantren Walisongo Sragen, acara ini juga dimeriahkan juga tampilan songo band.

Sebelum acara pelantikan, diselipi dengan acara penyerahan kemandirian ISWA periode 2019/2020, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan hadiah santri teladan pada satu peride ISWA 2020, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu, pelantikan pengurus ISWA dan Wali kamar baru, pelantikan ini diawali dengan pelantikan pengurus ISWA putra dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus ISWA putri.

Acara ini dihadiri oleh Gus Muhammad Bahrul Mustawa sebagai sambutan setelah pelantikan dalam sambutan beliau, beliau mengatakan “apa yang kau lihat, apa yang kau dengar, an apa yang rasakan semua itu adalah pendidikan.” Acara pelantikan ini diakhiri dengan do’a penutup yang dipimpin oleh pak Ahmad Aliif Khumaid, S.Si, M.Pd selaku kepala SMA Walisongo Karangmalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *