Gema Sholawat Nariyah Dan Sholawat Simtuddor

Fotografer: Alib ria desyana

WalisongoNews_Pondok Pesantren Walisongo pada hari kamis tanggal 25 maret 2021, melaksanakan acara rutinan sholawat nariyah.

Berlangsung setiap kamis legi yang bertepatan dengan hari lahir K.H Ma’ruf Islamuddin, sholawat nariyah yang dibaca sebanyak 4444 kali, setiap santri membaca sebanyak 5 sholawat.

Sebelum acara ini berlangsung, para santri terlebih dahulu melaksanakan sholat taubat, sholat lidaf’il bala’ dan sholat hajat, setelah itu membaca do’a sapu jagad bersama sama.

Acara ini dipimpin oleh ustad Agus, yang dibuka dengan iringan sholawat dari IHWA (Ikatan Hadroh Walisongo), kemudian santri membaca dzikir dan tahlil yang dilanjutkan dengan membaca sholawat nariyah sebanyak 5 kali, dilanjutkan dengan membaca sholawat Al Barjanji.

Acara nariyahan kali ini juga diisi pidato dari beberapa perwakilan ekstrakurikuler pidato, acara yang terakhir diisi dengan pembagian hadiah lomba “Rangking 1” dari bagian belajar malam dan pembagian hadiah “kuis inding” dari bagian dokumentasi.

Pemenang lomba “Rangking 1” diantaranya, Azzahra Yumna (kelas 7), Lidia Cory Hapsari (kelas 8), Selvyana Nur Kholishoh (kelas 9), Rahma Alya Salsabila (kelas 10) dan pemenang “kuis inding” diantaranya Dhynna Aylin (kelas 8) dan  Aninta “kelas 8”.

                                                                                                 WalisongoNews_Dona Novita

alib ria

Pengurus pelaksana ISWA 2021 bagian dokumentasi,anak fotografi dan pengampu kaligrafi,cinta seni dan hoby mefoto,lahir di sragen 4 desember 2004 bercita cita ingin menjadi orang yang bermaanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *