NONTON BARENG FILM JITING REBORN

                                                         

WalisongoNews_Pondok Pesantren Walisongo Sragen Pada Hari Rabu, Tanggal 31 Maret 2021 mengadakan acara penayangan perdana film “Jiting”

Kemeriahan acara penayangan film Jiting Reborn pada malam hari di halaman SMP dan SMA Walisongo Karangmalang Sragen, dan dihadiri oleh seluruh santriwan dan santriwati Podok Pesantren Walisongo juga seluruh Dewan dan karyawan mulai dari karyawan TK, SD, SMP dan SMA Walisongo, beberapa alumni juga turut menghadiri acara ini.

Film “Jiting” yang diproduseri oleh Angkatan kelas 12 (Gardanawa Generation) dan disutradarai langsung oleh Gus Mustawa menjadi bukti bahwa santri mampu berkarya di berbagai bidang, salah satunya bidang teater dan film.

Alwi Mubarok menjadi aktor utama yang berperan sebagai Ali dalam film tersebut, film ini menceritakan tentang pentingnya mandat dari seorang kyai dan mendapatkan mandat dari kyai adalah kebanggaan bagi seorang santri.

Sebelum penayangan film acara dibuka dengan pempilan dari songo band, dilanjutkan dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Mars Yayasan Pondok Pesantren Walisongo Sragen, setelah itu dzikir dan tahlil, kemudian sosialisasi pernikahan putri K.H. Ma’ruf Islamuddin, dilanjutkan penyerahan wakaf tanah dari K.H. Ma’ruf Islamuddin kepada masyarak Desa Sungkul.

Sambutan dari Gus Mustawa menjadi acara terakhir sebelum penayangan film, dalam sambutan tersebut Gus Mustawa juga mengesahkan komunitas baru di Pondok Pesanntren Walisongo, yakni “Komunitas Songo Film” komunitas ini diisi oleh sebagian santri dari ekstrakurikuler teater, ekstrakuler fotografi, ekstrakurikuler multimedia dan ekstrakurikuler musik, acara sempat terhenti karena hujan turun dengan deras namun setelah hujan reda acara dilanjutkan kembali sampai selesai.

                                                                                                        WalisongoNews_Dona Novita

alib ria

Pengurus pelaksana ISWA 2021 bagian dokumentasi,anak fotografi dan pengampu kaligrafi,cinta seni dan hoby mefoto,lahir di sragen 4 desember 2004 bercita cita ingin menjadi orang yang bermaanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *