Pelantikan Dewan Penggalang dan Dewan Ambalan Gerakan Pramuka SMP dan SMA Walisongo Karangmalang masa bakti 2020-2021

WalisongoNews_ Hentakan baris berbaris terdengar di seluruh penjuru halaman SMP dan SMA Walisongo Karangmalang pada Hari Minggu Tanggal 6 Juni 2021.

Para dewan penggalang dan dewan ambalan sudah berdiri dengan rapi bersiap untuk serah terima jabatan. Satyaku kudarmakan darmaku kubaktikan begitulah kutipan bunyi himne Pramuka yang sangat melekat dalam setiap ingatan para siswa yang menghadiri upacara pada sore hari itu.

Ustad Alif Khumaidi, selaku kepala sekolah SMA Walisongo Karangmalang menjadi Pembina upacara menyampaikan beberapa apresiasi dan amanat kepada seluruh siswa yang menghadiri upaca.

“Pengalaman adalah guru terbaik” paribahasa itulah yang pertama disampaikan saat setelah menyampaikan salam dan puji syukur, setelah itu ada beberapa amanat yang khususus disampaikan untuk dewan penggalang dan dewan ambalan baru yang telah dilantik “Amanat harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik karena akan ada pertanggung jawabannya, mendapatkan kesempatan memimpin perlu disyukuri karena tidak semua orang bisa mendapatkannya dengan itu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.” Selain itu beliau juga membahas Gugus Depan Pramuka Walisongo yang diberi nama Sutomo-Kartini yang berlatar belakang inspirator, motivator dan penggerak.

Berdasarkan tuturan dari Satria Bayu selaku Ketua Dewan Ambalan SMA Walisongo Karangmalang, Dewan Ambalan yang dilantik sebanyak 23 orang terdiri dari 12 putri dan 11 putra, untuk menyukseskan upacara hari ini, mereka memulai latihan sejak Hari kamis Tanggal 3 Juni 2021 lalu, meskipun terdapat beberapa kendala saat latihan, pada hari ini mereka tampil dengan sangat baik. “mendapatkan kesempatan dan pengalaman memimpin Dewan Ambalan adalah pengalaman yang sangat berharga untuk saya.”

Ustadzah Iis selaku Pembina Dewan Ambalan SMA Walisongo Karangmalang juga menyampaikan beberapa apresiasi untuk para Dewan Ambalan terkait ketertiban yang mereka miliki. “Harapan saya untuk Pramuka ini semakin maju dan mampu bersaing dengan Pramuka diluar juga menjuarai setiap pelombaan yang diikuti.”

                                                                                                                     WalisongoNews_Dona Novita

alib ria

Pengurus pelaksana ISWA 2021 bagian dokumentasi,anak fotografi dan pengampu kaligrafi,cinta seni dan hoby mefoto,lahir di sragen 4 desember 2004 bercita cita ingin menjadi orang yang bermaanfaat dan berguna bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *