Left
Poster

        Sragen, Ponpes Walisongo -- Pembukaan Kampanye Capres dan Cawapres ISWA Periode 2022/2023 adalah acara tahunan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut pergantian pengurus harian ISWA. Kesempatan kali ini sangat berguna bagi santri dalam berdemokrasi, terkhusus demi kemajuan iswa yang lebih baik kedepannya. Dengan mengusung semboyan “dari santri, oleh santri, dan untuk santri”, seakan menjadi jiwa dalam mempertahankan keutuhan demokrasi dikalangan santri.

        Pembukaan Kampanye Pemilu (04/10/22) ini diikuti seluruh santri Ponpes Walisongo Sragen, pesta demokrasi inipun sudah berjalan cukup lama, mulai dari ISWA ketiga, yakni tahun 2014 hingga sekarang, sehingga telah mengalami perubahan yang signifikan dalam mendukung pergerakan demokrasi di Ponpes Walisongo ini.

        Berbeda dari tahun kemarin, pemilu ini memunculkan nama-nama partai baru, Seperti FLI ( Future Leader of ISWA), GERJASA ( Gerakan Perjuangan Santri ), dan juga KN (Kholifatun Najjah) yang berarti "Penerus Kejayaan". Seluruh santri mengikutinya dengan sangat antusias, dengan cara memberikan dukungan berupa teriakan maupun atribut pendukung dalam memeriahkan paslon yang dipilihnya.

        Tak mau kalah dari partai lain, semua tim sukses dari khalayak partaipun menunjukkan eksistensinya. GERJASA contohnya, teriakan serta kibaran bendera, layaknya suporter sepakbola yang mendukung klub idolanya.

        Begitupun sama, dari kedua partai yang lain, yakni FLI dan Kholifatun Najjah juga disambut meriah oleh para pendukungnya. Adapula yang menggunakan music band ataupun yang berorasi bagaikan Thomas Shelby. Mereka menyanyikan yel-yel dan lagu-lagu untuk menarik suara para santri agar terpilih dalam pemilu ini.

        Pembukaan kampanye kali ini, para paslon mulai memperkenalkan diri mereka, mulai dari biodata, visi-misi, dan program guna menarik suara para santri untuk memilih pemimpin Iswa kedepannya.

        Pada intinya, acara kali ini bertujuan untuk memperkenalkan Capres dan Cawapres ISWA periode 2022/2023.Dan kami berharap, semoga acara ini bermanfaat bagi semua santri Pondok Pesantren Walisongo Sragen, khususnya dalam memperjuangkan demokrasi di tanah air tercinta ini.

Trending

Left
Left