LPJ Iswa


Dim Faqot Pondok 22-7-2021 22:27:56

(WalisongoNews) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) adalah kegiatan tahunan di pondok pesantren Walisongo Sragen. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bagian ISWA Periode 2018/2019 putra maupun putri yang biasanya didominasi dari angkatan kelas XII. Yang pada tahun ini dilaksanakan oleh angkatan THE FIGHTER GENERATION. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar pondok pesantren Walisongo Sragen. Laporan ini biasanya dilaksanakan selama dua hari lamanya, hal tersebut dikaranakan banyaknya bagian ISWA yang harus melaporkan hasil kerjanya yang diemban selama satu periode ini. LPJ ini akan dibacakan oleh 18 bagian yang masih dibagi lagi menjadi beberapa bagian,diantaranya ada bagian Presiden, Wakil Presiden, Sekretaris, Bendahara, Kebersihan, Keamanan,Bahasa dan masih ada banyak lagi yang lainya.Pada tahun ini, LPJ dilaksanakan pada hari Senin(18/11) di halaman SMP dan SMA Walisongo.

LPJ dimulai dari laporan yang dibacakan dari bagian sekretaris dan akan diakhiri nantinya oleh pembacaan LPJ dari bagian Presiden dan Wakil Presiden besok (19/11).Laporan ini berisikan pertanggungjawaban dan hasil kerja masing-masing bagian selama mengemban amanat dari atasan dan setiap bagian diberi KKM untuk penilaian LPJ-nya.Di awal acara, ada beberapa sambutan dari ustaz Ahmad Nur A’la salaku ketua Pondok Pesantren Walisongo Sragen.

Pada sambutannya yang pertama, beliau mengucapkan “ akhlan wa sahlan bihudzurikum” Selamat Datang kepada semua hadirin yang hadir diacara tersebut dan beliau juga membacakan kriteria kelulusan penilaian LPJ. Dan pada sambutannya yang kedua,beliau menyampaikan beberapa patah kata yang menjadi inspirasi semua hadirin yang ada disitu. “JIKA ADA 100 ORANG YANG BERJUANG UNTUK WALISONGO, MAKA KALIAN HARUS MENJADI SALH SATU DARI MEREKA, JIKA ADA 10 ORANG YANG BERJUANG UNTUK WALISONGO, MAKA KALIAN HARUS MENJADI SALAH SATU DARI MEREKA DAN JIKA ADA 1 ORANG YANG BERJUANG UNTUK WALISONGO, MAKA KALIAN HARUS MENJADI PEJUANG TERSEBUT.”tegas beliau dalam sambutannya.Acara ini lagi-lagi dihentikan, hal tersebut dikarenakan panjangnya runtutan acara yang banyak dan yang harus dilaksanakan pada saat itu juga. Dan acara akan disambung pagi ini di hari Selasa (19/11). Dari hasil tadi malam, dapat disimpulkan bahwasannya ada 26 bagian ISWA dari putra maupun putri yang lulus dan ada 6 bagian yang tidak lulus dari ISWA putra maupun putri. 6 bagian ISWA yang tidak lulus tadi diantaranya adalah bagian Sarpas Putri, Alquran Putra, Kesehatan Putri, Bendahara Putri, Keamanan Putra, dan bagian Bahasa Putra. Walaupun mereka tidak puas dengan nilai yang diberikan kepala bagian masing-masing, mereka tetap menerimanya dengan tabah, walaupun juga sebagian dari mereka ada yang menangis sebab tidak lulus.Dan pada akhirnya, dari keseluruhan bagian ISWA yang ada hanya ada 29 bagian putra maupun putri yang lulus dan bagian yang tidak lulus sebanyak 7 bagian. LPJ tahun ini agak sedikit berbeda, karena bagi bagian yang lulus LPJ akan disematkan selempang biru bertuliskan ‘LULUS LPJ ISWA’.

Laporan terakhir dilaporkan oleh bagian Presiden dan Wakil Presiden. Laporan ini dilaporkan pada hari Selasa(19/11)ini. Setelah membacakan hasil kinerja, ustaz Ahmad Nur A’la selaku kepala bagian Presiden dan Wakil Presiden langsung membacakan hasil nilai untuk Presiden dan Wakil Presiden putra maupun putri. Dan alhasil Presiden dan Wakil Presiden putra dinyatakan tidak lulus, sedangkan Presiden dan Wakil Presiden putri dinyatakan lulus dalam laporan pertanggungjawaban ini.(Noval Aditya)

 

Comments

Tomi | User
13-7-2021 05:45:12

Ganassss...