Seni Teater "Jeding" Angkatan Kelas IX


Dim Faqot Headlines 26-7-2021 03:11:13

Walisongonews_ Pondok Pesantren Walisongo pada Hari Senin, Tanggal 29 Maret 2021 menggelar penampilan seni teater dari angkatan kelas 9.

Teater yang merupakan salah satu cabang ekstrakurikuler yang dibimbing oleh Ustad Ari Purwanto, cabang ekstrakurikuler ini digunakan untuk mewadahi santri yang memiliki minat dan bakat dengan dunia teater, seringkali ekstrakurikuler ini menampilkan hasil karya mereka di hadapan santri lain sebagai  wujud pengembangan bakat mereka.

Dalam acara yang ditampilkan oleh angkatan kelas 9, menjadi salah satu contoh perwujudan pengembangan bakat santri, terutama dari sebagian angkatan kelas 9 dalam seni teater.

Acara yang berlangsung pada malam hari di halaman SDI INTEGRAL WALISONGO berlangsung dengan meriah, mulai dari pembukaan acara sampai akhir acara santri mengikuti acara dengan antusias, dengan pembawaan MC (Master Of Ceremony) yang seru menambah keantusiasan santri dalam menyimak setiap susunan acara.

Penampilan yang pertama yakni band dari angkatan kelas 9, disambung dengan tampilan dance pantomim, kemudian MC membuka acara dan membacakan susunan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Gus Mustawa.

Dalam sambutan tersebut beliau membahas tentang marwah angkatan dimana marwah sebuah angkatan akan didapat salah satunya melalui sebuah karya, penampilan seni teater dari angkatan kelas 9 malam ini menjadi salah satu contohnya, “Maju terus santri Walisongo, terus berkarya, JAYA SELAMANYA” ujar Gus Mustawa sebelum menutup sambutannya.

Tampilan selanjutnya ialah puisi 4 bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jawa dengan puisi berjudul “Darah Darah Pancadarma”. Setelah tampilan puisi selasai dilanjutkan inti acara yakni penampilan seni teater.

 Teater yang ditampilkan berjudul “JEDING”, dalam teater tersebut menceritakan tentang dilarangnya menyanyi di kamar mandi dan tidak boleh berburuk sangka dengan orang lain, setelah tampilan teater selesai seluruh angkatan kelas 9 menyanyikan lagu “walisongoku” sebagai penutup acara, meskipun gerimis sempat turun, acara tetap berlangsung dengan meriah.

                                                                                                                          WalisongoNews_Dona Novita

 

Comments